Jan 30, 2014

Blogging lagi, untuk waktu luang

,
Manfaat bloging

     Sudah satu tahun lebih saya nggak ngurusin blog, jenuh karena mulai kelas 2 smp megang blog dan terjejali dengan mimpi-mimpi pasive income yang tak kunjung saya dapatkan ( bukan berarti bisnis online itu cuma omong kosong ).


Terus kenapa saya balik pengen ngblog lagi ??
hehehe, jawabannya ada di judul artikel ini, selain untuk mengisi waktu luang ng-blog ternyata sangat banyak manfaatnya, sayangnya hal ini baru terfikir sekitar enam bulan yang lalu, kok nggak dari dulunya. Ini yang saya pikirkan tentang blog sekarang :
  1. Blog untuk untuk mengulang pelajaran yang kita dapat, jadi disini kita menulis ulang informasi apa yang baru kita dapatkan. Ini adalah salah satu cara belajar yang efektif, kita akan lebih mudah mengingat karena apa yang kita tulis pasti adalah hasil olahan otak kita, sehingga pasti akan sangat mudah kita pahami.
  2. Ladang amal, dengan menulis artikel bermanfaat, kamu akan memiliki pasive income amal yang ngak ada habisnya. Contohnya, ketika kamu kelas satu SMA kamu menulis artikel-artikel mengenai pelajaran yang kamu dapatkan ( bukan kunci jawaban -_- ) , nah kalau kamu mau kamu bisa promosiin ke adik-adik kelas kamu, semakin cepat mereka belajar semakin pesat kemajuan indonesia :v.
  3. Ajang berdiskusi, kamu nggak punya cukup waktu untuk mengalami seribu kegagalan untuk belajar suatu hal ( siapa juga yang mau melewati SERIBU kegagalan ). Dengan komen orang-orang yang mapir ke artikelmu pasti kamu akan menemukan masalah-masalah yang beragam, seperti contohnya yang sering saya lihat " mas di laptop saya kok nggak bisa jalan ", mulailah berdiskusi "-_-,.
Jujur saya juga belum memulainya, tapi itu yang sekarang saya pikirkan. Juga saya ingin meminta maaf pada teman-teman yang sudah komen di blog saya tapi belum saya jawab, semoga blog ini bisa bermafaat.




0 komentar to “ Blogging lagi, untuk waktu luang ”

Post a Comment